Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tempat Wisata di Kecamatan Bansari Temanggung yang Sangat Menakjubkan

Kecamatan Bansari di Kabupaten Temanggung memang masih terbilang baru dalam dunia pariwisata, namun destinasi wisata yang ada di sana sangat menarik. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah wisata BCL dan Embung Bansari yang terletak di lereng Gunung Sindoro. 

Dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, wisata BCL dan Embung Bansari menjadi destinasi yang cocok untuk melepas penat dari kepenatan keseharian. 

Terletak di kawasan lereng gunung, tempat ini menawarkan panorama alam yang sangat mempesona dan bisa menjadi alternatif wisata di daerah Jawa Tengah. 

Selain itu, akses ke tempat wisata ini pun sangat mudah, sehingga tidak perlu khawatir untuk menuju ke sana.

Berikut ini akan dijelaskan lebih detail tentang wisata BCL dan Embung Bansari yang bisa menjadi referensi liburan Anda di kecamatan Bansari Temanggung.

Wisata Banyu Ciblon Lestari (BCL) Tlogowero Bansari Temanggung: Pesona Keindahan Alam Yang Alami

Tempat Wisata di Kecamatan Bansari Temanggung

Jika Anda mencari tempat wisata alam yang masih alami, Banyu Ciblon Lestari (BCL) adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di tengah lembah dan di lereng Gunung Sindoro, BCL menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Salah satu daya tarik utama dari tempat ini adalah sungai dan kolam pemandian alaminya yang diisi dengan air dingin dan jernih dari sumber alami. Pengunjung bisa merasakan kesegaran dan keasrian alam yang membuat jauh dari keramaian kota.

Lokasi BCL berada di Tlogowero, Bansari, Temanggung. Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan menelusuri jalan setapak. Namun, perjalanan yang cukup menantang ini tidak akan mengecewakan Anda karena di sepanjang jalan Anda akan disajikan panorama alam yang indah.

Tak hanya menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa bermain air di kolam pemandian atau berjalan-jalan di sekitar area wisata. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 5000 saja.

Banyak pengunjung yang datang ke BCL untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa mempererat tali persaudaraan dan mengisi liburan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Tidak hanya itu, BCL juga menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Udara yang sejuk dan segar serta suasana yang tenang membuat pikiran menjadi lebih jernih dan rileks.

Bagi para pecinta fotografi, BCL juga menjadi tempat yang sangat menarik untuk diabadikan. Keindahan alam yang alami dengan hamparan pepohonan hijau dan air yang jernih akan menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto indah.

Dengan segala keindahannya yang memukau, BCL menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi para pencinta alam dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Dapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan di Banyu Ciblon Lestari, Tlogowero Bansari, Temanggung.

Embung Bansari: Pesona Wisata Alam di Lereng Gunung Sindoro

Embung Bansari adalah destinasi wisata terbaru yang sedang hits di Temanggung, Jawa Tengah. Terletak di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Embung Bansari dibangun di antara hamparan lahan pertanian di lereng gunung Sindoro. Berbagai media sudah mereview dan membuktikan bahwa tempat ini layak dikunjungi sebagai tujuan liburan akhir pekan bersama keluarga.

Embung Bansari memiliki tiga terasering, di mana bagian atas adalah embung, bagian kedua adalah tempat parkir, dan bagian ketiga juga digunakan sebagai lahan parkir dan camping ground. Anda bisa menginap semalam dengan membawa peralatan camping untuk menikmati suasana senja dan sunrise di Embung Bansari. Tentu saja, pengalaman bermalam di sini akan sangat berbeda dengan bermalam di hotel.

Namun, perlu diingat bahwa akses ke Embung Bansari masih cukup sulit. Meski bisa diakses dengan GPS, jalur yang harus ditempuh melalui pemukiman warga dan jalur pertanian warga di kaki Gunung Sindoro cukup menantang. Oleh karena itu, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima sebelum berangkat ke Embung Bansari.

Tiket masuk ke Embung Bansari tergolong terjangkau. Jika Anda menggunakan motor, tiket parkir seharga 5000 dan tiket masuk per orang juga 5000. Sedangkan jika Anda menggunakan mobil, tiket parkir seharga 10000 dan tiket masuk per orang tetap 5000. Namun, perlu diingat bahwa harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan pengelola Embung Bansari.

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Embung Bansari patut menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, namun juga pengalaman camping yang berbeda dari tempat lainnya. Jangan lupa untuk menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan, seperti tenda, sleeping bag, matras, dan lainnya agar liburan Anda semakin menyenangkan di Embung Bansari.

Dengan adanya wisata BCL dan Embung Bansari di kecamatan Bansari, Temanggung, semakin menambah daftar destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Temanggung Jawa Tengah. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, kedua tempat wisata ini juga memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan bagi para pengunjungnya. Tak hanya itu, akses yang mudah dan fasilitas yang tersedia di sana juga membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di kecamatan Bansari, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berkunjung ke wisata BCL dan Embung Bansari. Tidak hanya menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berfoto bersama keluarga atau teman, piknik, trekking dan lain-lain. Semua kegiatan tersebut akan menjadi pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan.

Dengan demikian, artikel ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas dan lengkap tentang wisata BCL dan Embung Bansari di kecamatan Bansari, Temanggung. Yuk, segera rencanakan liburan Anda ke sana dan rasakan sendiri keindahan alam serta pengalaman yang tak terlupakan di tempat ini.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata di Kecamatan Bansari Temanggung yang Sangat Menakjubkan"