Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pesona Warna Warni Wisata Embung Pelangi


Embung Pelangi merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di wilayah Kecamatan Tretep, Desa Nglarangan, Kabupaten Temanggung. Dengan luas 6.000 meter persegi, embung ini awalnya dibangun sebagai sarana pengairan pertanian, namun kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata karena pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Keistimewaan dari Embung Pelangi terletak pada lokasinya yang berada di dataran tinggi, dengan latar belakang Gunung Prau yang mempesona serta suasana alam yang segar. Pesona warna-warni yang terpancar ceria dari berbagai tanaman di sekitarnya juga memberikan kesan seperti pesona warna pelangi, sehingga dinamakan Embung Pelangi.

Jarak tempuh untuk sampai ke Embung Pelangi dari pusat kota Temanggung sekitar 50 kilometer, dengan kondisi jalan aspal dan makadam. Meskipun belum ada transportasi umum yang menuju ke lokasi, namun kendaraan pribadi dapat digunakan untuk sampai ke sana.

Pemerintah Desa setempat telah melengkapi sarana wisata di Embung Pelangi dengan berbagai fasilitas, seperti camping ground, flying fox, becak air, dan gazebo untuk istirahat. Tarif masuk ke Embung Pelangi hanya Rp. 5.000 per orang, namun untuk memanfaatkan fasilitas wisata lainnya, pengunjung akan dikenai tarif yang berbeda-beda.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi Embung Pelangi, mereka akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Dari lokasi ini, pengunjung dapat menikmati panorama Gunung Prau yang mempesona, serta warna-warni yang ada di sekitar embung. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan udara yang segar dan bersih di daerah pegunungan.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik di Temanggung, Embung Pelangi dapat menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona alam dan suasana yang tenang. Dengan tarif masuk yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap, Embung Pelangi dapat menjadi alternatif destinasi wisata yang menyenangkan di daerah Temanggung.


Untuk menikmati keindahan wisata Embung Pelangi secara maksimal, disarankan untuk datang pada pagi hari atau sore hari ketika matahari terbit atau terbenam. Pada saat tersebut, pemandangan di sekitar embung akan terlihat sangat memukau dengan siluet Gunung Prau yang menjulang tinggi.

Tak hanya menikmati pemandangan alam yang indah, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang seru dan menantang di Embung Pelangi. Salah satunya adalah flying fox, di mana pengunjung akan menyeberangi embung dari satu titik ke titik lain dengan menggunakan alat yang terbuat dari kabel baja. Aktivitas ini sangat cocok bagi para pengunjung yang menyukai tantangan dan ingin merasakan sensasi menguji adrenalin.

Selain itu, di Embung Pelangi juga terdapat fasilitas camping ground yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah di tengah alam. Dengan suasana alam yang sejuk dan sepi, pengunjung dapat merasakan keasyikan dan kebersamaan saat berkumpul bersama teman atau keluarga di sekitar api unggun di malam hari.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berbeda, terdapat juga fasilitas becak air yang dapat digunakan untuk mengelilingi embung. Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan dari atas becak air sambil merasakan hembusan angin segar yang menyejukkan.

Dengan keindahan alam yang luar biasa, Embung Pelangi menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Temanggung. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang spektakuler serta melakukan berbagai aktivitas seru dan menantang. Oleh karena itu, bagi wisatawan yang ingin merasakan pesona warna-warni Embung Pelangi, jangan lupa untuk memasukkan destinasi ini dalam daftar kunjungan Anda ketika berada di Temanggung.

Posting Komentar untuk "Pesona Warna Warni Wisata Embung Pelangi"