Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Destinasi Wisata Pringsurat Temanggung

KapanTraveling.com - Pringsurat merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten temanggung jawa tengah. Jika kalian pergi ke Jogja melalui jalur Semarang-jogja kalian akan melewati Kecamatan Pringsurat yang sering dikenal sebagai pasar buah. Itu adalah dekat dengan rest area. 

Ngomong ngomong tentang wisata Pringsurat apakah ada destinasi melalui tempat ini. Berikut mungkin bisa menjadi referensi untuk berkunjung ke wisata yang ada di Pringsurat.

1. Agrowisata Soropadan

Destinasi Wisata Pringsurat, Temanggung Terbaru
Pintu masuk agro Soropadan Pringsurat

Agrowisata Soropadan adalah tempat wisata yang cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang pertanian, perikanan, tanaman hias dan usaha kecil menengah (UMKM) di Pringsurat. Di sini Anda dapat mengunjungi event-event pameran produk pertanian dan UMKM. Agrowisata Soropadan terletak di Jl. Raya Magelang-Semarang No.KM. 13, Krajan 1, Soropadan, Kec. Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56272.

2. Tugu Sepuser

Tugu Sepuser merupakan salah satu tempat yang diyakini sebagai titik tengah pulau Jawa. Untuk mencapai Tugu Sepuser, Anda bisa melakukan perjalanan dari Kota Temanggung ke arah Semarang melalui jalan raya Kranggan – Pringsurat. Kemudian, tanyakan kepada masyarakat setempat untuk menemukan Tugu Sepuser. Tugu Sepuser terletak di Area Hutan, Kupen, Kec. Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56272

3. Wahana Wisata Watu Ondo

Wahana Wisata Watu Ondo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Nglorog, Pringsurat, Temanggung. Di sini Anda bisa melakukan aktivitas outbound sambil menikmati suasana alam yang masih asri. Rencana pembangunan flying fox dan arum jeram juga sedang dipersiapkan di sini.

4. Even Ogoh-ogoh Desa Ngipik

Even Ogoh-ogoh Desa Ngipik hanya diadakan ketika pesta perayaan kemerdekaan Indonesia. Even tahunan ini menampilkan replika hewan dalam bentuk yang lebih besar dalam karnaval. Even Ogoh-ogoh Desa Ngipik beralamat di Desa Ngipik, Kec. Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56272.

5. Belanja Oleh-oleh di Pasar Buah Ngebong Pingit

Pasar Buah Ngebong Pingit merupakan salah satu tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh khas dan buah-buahan di Pringsurat. Pasar Buah Ngebong Pingit terletak di Ngebong, Pingit, Kec. Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Bukan hanya oleh-oleh khas tetapi anda bisa membeli madu murni yang dijajakan di sepanjang jalan pingit pringsurat. 

6. Bonpondoh Tubing

Bonpondoh Tubing merupakan salah satu tempat wisata air yang dapat dikunjungi di Pringsurat. Sesuai namanya yaitu tubing anda bisa melakukan tubing menyusuri sungai yang terletak di desa pondoh pringsurat. Anda harus menanyakan kepada pengelola tubing sebelum mengunjungi tempat ini. Bonpondoh Tubing terletak di Pondoh, Rejosari, Kec. Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56272.

7. Candi Umbul

Candi Umbul merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Grabag, tepatnya di Desa Umbulharjo, Grabag, Kabupaten Temanggung. Candi Umbul merupakan salah satu candi di Jawa Tengah yang memiliki arsitektur yang unik yaitu memiliki kolam pemandian air hangat yang bisa digunakan oleh pengunjung. 

Demikian beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Selain destinasi-destinasi tersebut, masih banyak tempat wisata lain yang dapat dikunjungi di Pringsurat, seperti Taman Nasional Merbabu, Gunung Sumbing, dan lainnya. Jadi, jangan lupa untuk mempertimbangkan Pringsurat sebagai salah satu tujuan wisata Anda ketika berkunjung ke Jawa Tengah.

Baca juga:wisata kaloran temanggung yang wajib dikunjungi, ada yang lagi hits lo

Posting Komentar untuk "7 Destinasi Wisata Pringsurat Temanggung"