Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Informasi Lengkap Danau Cinta di Kaloran Temanggung | Rawa Gembongan

Rawa Gembongan kaloran temanggung
Keindahan Rawa Gembongan
Danau Cinta Kaloran merupakan sebuah rawa adalah julukan oleh para explorer Temanggung karena jika dilihat dari atas membentuk lambang hati. Namun berbeda dengan penyebutan para netizen, masyarakat lokal lebih mengenal tempat ini dengan nama rawa Gembongan dan ada juga yang menyebut rawa pening.

Jalan menuju Danau Cinta Kaloran

Rawa Gembongan terletak di daerah persawahan tepatnya di Desa Tegowanuh, Kec. Kaloran. Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. shere loc

Jalur Tegowanuh merupakan jalur alternatif menuju kabupaten Semarang. Banyak warga dari barat menuju Semarang melalui Tegowanuh.

Jika anda ingin mampir ke Danau Cinta ketika melalui jalan Kaloran -Temanggung, setelah sampai di Tegowanuh kita masuk ke jalan bebatuan kiri jalan jika anda datang dari arah Temanggung. Sedangkan jika anda datang dari arah Sumowono berarti kanan jalan. 

baca juga: berwisata ke candi gedong songo inilah yang harus diperhatikan

Rawa Gembongan berada di kawasan persawahan sehingga untuk menuju lokasi harus melalui jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh roda dua. Tapi sekarang bagi pengguna roda empat bisa parkir di tempat yang telah di sediakan. kemudian setelah parkir kita akan berjalan kaki sekitar 200m sampai di lokasi rawa gembongan.

Rawa Gembongan Tempat Pemancingan

Rawa Gembongan danau cinta kaloran
Rawa Gembongan terkenal sebagai tempat pemancingan. Tapi bukan berarti anda seenaknya bisa berkunjung kemudian langsung bisa memancing. pasalnya tempat ini memiliki musim tebar benih dan pembukaan musim pemancingan. Jadi jika anda berminat untuk memancing di rawa Gembongan harus mengetahui kapan musim Pembukaan pemancingan.

Mengenai tiket pemancingan di rawa Gembongan bisa didapatkan pada masa pembukaan musim. Satu kali membeli tiket masing langsung bisa digunakan sepanjang musim pemancingan. Itu artinya bahwa setelah memiliki tiket anda bisa memancing setiap hari selama masa pemancingan. dan berakhir ketika akan ditaburi bibit ikan lagi.

Masa pemancingan dalam setahun ada tiga kali musim. jadi mencari informasi ke rawa Gembongan untuk lebih detail kapan masa pemancingan ini berlangsung.

Rawa Gembongan terkenal dengan Danau Cinta Kaloran 

danau cinta kaloran

Bukan tanpa alasan para netizen menggunakan istilah Cinta, pasalnya rawa ini jika dilihat dari atas akan terlihat seperti bentuk lambang hati.

Tidak hanya pengunjung yang ingin memancing saja,. saat ini Danau Cinta telah terkenal di warga lokal sebagai tempat wisata, meskipun sampai saat ini belum ada retribusi kunjungan namun tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas gazebo untuk beristirahat dan berteduh.

Tempat ini memiliki lokasi tepi Danau yang cukup luas yang bisa digunakan untuk camping ground. Mungkin bagi yang membutuhkan tempat event untuk camping bisa menggunakan tempat ini dengan izin perangkat setempat.

Danau Cinta Kaloran masih dalam tahap pengembangan jika ingin dijadikan objek wisata. Meskipun begitu, tidak sedikit orang telah mengunjungi tempat ini untuk jelajah Temanggung selain wisata pegunungan. Sehingga tempat ini menjadi sangat terkenal dengan promosi melalui media sosial group wisata Temanggung.

Keindahan Danau Cinta Kaloran viral

Di tengah rawa terdapat sebuah pulau mini yang ditumbuhi pohon sengon yang rimbun seolah nyaman di dalamnya. Mungkin inilah yang membuat rawa Gembongan menjadi menarik. Meskipun di area persawahan menjadi tetap terlihat sejuk.

Rawa Gembongan kaloran

Pada waktu sore tempat ini sangat indah, terutama karena kita orang pegunungan jarang sekali melihat genangan air sehingga ini menjadi selayaknya mini pantai bagi kita. Duduk di pinggir Danau menikmati tenggelamnya matahari dengan latar belakang langit jingga. the memory of rawa gambongan. atau the memory of Danau Cinta Kaloran.

Semakin sore semakin ramai para muda mudi karena memang tempatnya asik untuk menikmati senja. Apalagi bawa gitar sambil bernyanyi bersama. Senja dan puisi. 

Baca juga: 5 wisata kaloran temanggung yang wajib dikunjungi | Ada yang baru lo!

Demikian semoga bermanfaat!

Video Rawa Gembongan Kaloran



Posting Komentar untuk "Informasi Lengkap Danau Cinta di Kaloran Temanggung | Rawa Gembongan"