Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Foto Perjalanan Kultur Sosial dan Kesenian Daerah


Fotografi adalah hobi yang sangat menyenangkan bagi saya. Setiap kali saya mendokumentasikan kegiatan apapun, saya selalu belajar berbagai kultur dari setiap tempat yang saya kunjungi. Bukan hanya bentuk dari pertunjukan, saya juga sering mendokumentasikan seputar parade budaya setiap kali ada perayaan kemerdekaan dan hari besar lainnya di sebuah chanel youtube, kapantraveling.com.

Meski baru belajar, saya tahu bahwa sesuatu memerlukan proses untuk mengerti tentang estetika dan perspektif untuk melihat sudut pandang yang baik untuk bercerita tentang suatu momen melalui sebuah lensa. Semakin lama, saya sadar bahwa ini adalah bentuk hobi saya di bidang fotografi. Bentuk kesenangan ini tidak bisa dinilai dari semata-mata uang.

Di sini saya mendapatkan lebih banyak daripada apa yang mungkin orang lain pikirkan, yaitu bahwa saya mendokumentasikan untuk mendapatkan uang. Namun, uang yang saya dapatkan hanya untuk membeli bensin saja untuk menuju lokasi tidak cukup untuk menutupi kesenangan saya dalam fotografi.

Hobi adalah bentuk dari kepuasan pribadi bagi saya. Saya sudah mendapatkan sedikit royalti dari keikhlasan saya membagikan tulisan melalui konten blog yang lain. Di kapantraveling.com, saya lebih kepada berbagi seputar perjalanan saya untuk mendapatkan momen yang berharga dalam hidup.

Fotografi bukanlah sebuah bentuk bisnis bagi saya. Karena jujur saja, saya tidak memiliki kamera mahal untuk menjadi seorang profesional fotografer komersial. Kamera yang saya gunakan sebenarnya tidak enak untuk foto, namun saya tetap menempuh jalur ini meski tidak mudah. Saya percaya bahwa di balik keterbatasan pasti tumbuh kreativitas yang lebih tinggi daripada alat apapun jika kita nyaman, kita pasti tidak tertrigger untuk lebih kreatif.

Hobi fotografi saya lebih kepada khayalan saya tentang traveling ke seluruh Indonesia. Namun, hobi saya ini cenderung telat dan sekarang saya harus memikirkan masa depan yang lebih baik dan membangun keluarga kecil saya bersama seseorang. Meski saat ini saya belum menemukan seseorang tersebut.

Saya juga membeli kamera untuk video, namun ternyata saya lebih sering menggunakannya untuk memotret gambar. Bukan karena salah tujuan, tapi lebih karena tujuan utama saya untuk membuat konten YouTube awalnya. Sekarang saya sudah memilikinya dan harus menggunakannya sebaik-baiknya. Saya akan terus belajar untuk memotret dan membuat video apapun yang sekiranya bermanfaat atau bisa menghibur. Saya juga akan terus mengembangkan kemampuan saya dalam fotografi agar dapat memberikan konten yang lebih baik dan menarik di kapantraveling.com

Posting Komentar untuk "Foto Perjalanan Kultur Sosial dan Kesenian Daerah"